Lawan Semen Padang Indra Sjafri Seleksi Timnas U23

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Lawan Semen Padang Indra Sjafri Seleksi Timnas U23

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 2-2 melawan Seman Padang dalam pertandingan ujicoba. Pertandingan tersebut sebagai seleksi pemain yang didaftarkan untuk Piala Asia U-23 2019.

Pertandingan ujicoba berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/3/2019) sore WIB. Di laga tersebut, pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tidak bisa memainkan Marinus Wanewar, Todd Rivaldo Ferre, dan Asnawi Mangkualam yang mengalami cedera.

Bertanding selama 2x45 menit, Indonesia U-23 unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Osvaldo Haay. Gol kedua Osvaldo di babak kedua menjadikan keunggulan 2-0 atas Semen Padang.

Sayang, Garuda Muda gagal mempertahankan keunggulan dua gol. Gawang Satria Tama kemasukan dua gol yang dicetak pemain seleksi Semen Padang asal Chad, Karlmax Barthelemy. Skor 2-2 menutup laga.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, senang timnya bisa menahan imbang timnas Indonesia U-23 setelah sempat tertinggal dua gol terlebih dulu.

"Saya lihat mereka dari klub yang biasa main, jadi masalah skill mereka sudah punya semua. Mereka bisa memainkan bola dari kaki ke kaki dan mengontrol bolanya bagus, saya rasa materi ini cukup bagus, semua merata," kata Rusli.

"Kaget-kaget anak saya karena yang keluar kencang yang masuk kencang juga. Tim ini saya lihat punya prospek bagus," ia menambahkan.

Pelatih Indra Sjafri menyebut laga ujicoba tadi untuk menyeleksi 23 pemain yang akan didaftarkan ke kualifikasi Piala Asia U-23 2019. Namun, Indra menegaskan skuad Indonesia U-23 yang bakal didaftarkan masih bisa berubah.

"Saya sehari dua hari ini harus daftarkan ke PSSI 23 pemain yang harus berangkat. Tadi siang sudah rekap 22 pemain dan saya mesti memastikan satu pemain lagi siapa yang akan saya rekrut ke sana," jelas Indra.

"Finisnya satu jam sebelum technical meeting tapi kami harus pesan tiket dan dari sekarang harus disiapkan. Kemungkinan-kemungkinan akan bisa berubah terus. Tapi kita harus antisipasi jangan seperti kemarin ada dua pesawat. Saya mau satu pesawat," ia menutup.

Lawan Semen Padang Indra Sjafri Seleksi Timnas U23