Kemenangan Spesial Persipura bagi Luciano Leandro

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Kemenangan Spesial Persipura bagi Luciano Leandro

INILAHCOM, Magelang - Persipura Jayapura meraih kemenangan tipis atas PSM Makassar di Grup C Piala Presiden. Kemenangan tersebut terasa spesial bagi pelatih Luciano Leandro.

Persipura menghadapi PSM di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019) sore WIB. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Persipura harus bermain dengan 10 orang di pertengahan babak kedua setelah Oh In Kyun mendapat kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, Persipura mampu mencetak gol lewat sepakan jarak dekat Boas Solossa. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Persipura bisa dipastikan mengamankan satu tiket ke babak gugur. Mutiara Hitam kini berada di urutan teratas dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan.

Sedangkan PSM terpuruk di dasar klasemen akibat dua kekalahan beruntun. Juku Eja dipastikan tersingkir.

Pelatih Persipura Luciano Leandro lega timnya bisa meraih kemenangan dalam situasi kalah jumlah pemain. Hasil tersebut terasa spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun anaknya.

"Ada kesulitan sekali untuk kita bisa memenangi pertandingan tadi. Selamat untuk tim kami yang berusaha sampai menit terakhir, seperti saya minta untuk mereka. Waktu pertandingan hampir selesai, kami bisa bikin gol," ujar Luciano Leandro usai laga.

Salah satu pemain Persipura, M. Tahir, bersyukur timnya bisa meraih hasil positif melawan tim tangguh seperti PSM. Ia mendedikasikan kemenangan tersebut bagi anak pelatih Luciano Leandro yang berulang tahun.

"Kami mengucap syukur atas kemenangan yang Tuhan berikan kepada kami. Dan ini kerja keras kami, selama kami latihan dan mengikuti instruksi pelatih," kata Tahir.

"Kemenangan ini, kami persembahkan buat anaknya coach yang hari ini sedang berulang tahun. Dan buat Kota Jayapura, masyarakat Papua kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya," ia memungkasi.

Kemenangan Spesial Persipura bagi Luciano Leandro