Imbang Bukan Target Ideal Liverpool di Munchen

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Imbang Bukan Target Ideal Liverpool di Munchen

INILAHCOM, Munchen - Liverpool optimistis bisa melewati hadangan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Caranya, The Reds harus bermain ofensif guna memburu kemenangan.

Liverpool ganti bertamu ke kandang Munchen, Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Di pertemuan pertama, Si Merah harus puas bermain imbang 0-0 di Anfield.

Dengan hasil tersebut peluang kedua tim melaju ke babak selanjutnya masih sama besar. Namun, Si Merah punya keuntungan tidak kemasukan gol di laga kandang.

Artinya, hasil imbang 1-1 sudah cukup bagi Liverpool untuk menyingkirkan Munchen dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Bagi Jurgen Klopp mencari hasil imbang tersebut bukan target ideal bagi timnya. Ia menginginkan Liverpool yang tampil agresif memburu kemenangan.

"Saya berusaha seoptimis mungkin sebelum pertandingan melawan tim kuat. Ini adalah sebuah pertandingan terbuka, dan hanya ada satu hal yang benar-benar Anda butuhkan untuk kedua kalinya," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Dengan hasil imbang 0-0 segalanya sudah jelas: Anda harus memenangkan pertandingan. Itu yang selalu Anda inginkan," ia menambahkan.

Bayern Munchen punya catatan kandang bagus musim ini. Mereka baru sekali kalah, empat imbang dan 11 kemenangan dari 16 laga home di semua ajang, sedangkan di Liga Champions Eropa mereka dua kali menang serta sekali imbang di fase grup.  

Sedangkan Liverpool belum pernah lagi meraih kemenangan tandang sejak 4 Februari lalu. Tiga laga away terakhir mereka semuanya berkesudahan imbang.

"Dalam kasus tertentu, Anda juga bisa memenangkan dengan hasil imbang namun semuanya sudah jelas, kami harus memainkan pertandingan yang sangat bagus," ia memungkasi.

Sumber: Liverpool

Imbang Bukan Target Ideal Liverpool di Munchen