Bukan Perkara Mudah BFC Kalahkan Mitra Kukar

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Bukan Perkara Mudah BFC Kalahkan Mitra Kukar

INILAHCOM, Bekasi - Bhayangkara FC meraih kemenangan atas Mitra Kukar. Pelatih Alfredo Vera menyebut hasil tersebut diraih dengan susah payah. Vera juga menjelaskan alasannya memainkan Nurhidayat di laga tersebut.

Bhayangkara FC menghadapi Mitra Kukar dalam pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (11/3/2019) sore WIB. Tuan rumah sempat tertinggal terlebih dulu di babak pertama lewat gol Achmad Faris.

Tim berjuluk The Guardian baru bisa menyamakan skor di menit ke-52 melalui eksekusi penalti Anderson Salles. Bhayangkara FC berbalik unggul 2-1 di menit ke-73 lewat gol Herman Dzumafo.

Alfredo Vera lega Bhayangkara bisa berbalik unggul setelah terlebih dulu tertinggal. Hasil tersebut memperbesar peluang mereka lolos ke babak perempatfinal.

"Pertandingan yang tidak gampang. Kami sempat tertinggal tapi akhirnya menang. Hasil ini positif buat kami dan memperbesar peluang lolos," ujar Alfredo.

Dengan tambahan tiga poin Bhayangkara FC menempati urutan kedua dengan nilai enam, poin mereka sama dengan Bali United yang di pertandingan lainnya mengalahkan Semen Padang 2-1.

Di pertandingan terakhir, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Bali United di Stadion Patriot, Kamis (14/3/2019) mendatang. Hanya juara grup dan tiga runner-up terbaik yang berhak melaju ke babak delapan besar.

Alfredo akan segera melakukan evaluasi terlebih dulu sebelum melawan Bali United. Dia menyoroti lini belakang yang lemah. Dalam dua pertandingan, Bhayangkara FC sukses membukukan enam gol, tapi kebobolan tiga gol.

"Kami usaha buat tidak kebobolan. Kami sudah coba antisipasi tapi tidak semua berjalan sesuai rencana. Yang penting kami juga bisa cetak banyak gol," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alfredo Vera juga menjelaskan alasannya memainkan Nurhidayat. Padahal bek 19 tahun itu sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

"Tanya ke manajer (Sumardji), tapi kami memang kurang pemain. Kemarin Jajang cedera dan masih perlu waktu untuk pulih, Indra kahfi juga cedera. Akhirnya manajer panggil Nurhidayat," ia memungkasi.

Bukan Perkara Mudah BFC Kalahkan Mitra Kukar