Arsenal Memang Layak Menang dari MU

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Arsenal Memang Layak Menang dari MU

INILAHCOM, London - Unai Emery tak bisa menutupi perasaan bahagianya usai menghentikan rekor oke Manchester United. Kemenangan tersebut sangat penting bagi mentalitas The Gunners.

Bermain di depan publik Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Arsenal membuka keunggulan di menit ke-12 lewat sepakan Granit Xhaka dari luar kotak penalti. Meriam London menambah keunggulan jadi 2-0 di babak kedua berkat gol penalti Pierre-Emercik Aubameyang.

The Gunners menjadi tim pertama yang mampu memberikan kekalahan bagi MU setelah 13 pertandingan liga sejak 22 Desember 2018. Sedangkan bagi Meriam London hasil tersebut mengembalikan mereka ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur di liga, serta menelan kekalahan 1-3 dari Rennes di 16 besar Liga Europa.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, menilai timnya memang layak menang karena bermain lebih baik dibanding lawannya. Statistik mencatat Arsenal bermain lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 57 persen, serta ada 10 shots yang dilepaskan.

"Saya sangat bangga dengan penampilan para pemain. Mereka memberikan segalanya sehingga bisa mengalahkan tim terbaik saat ini," ujar Emery.

"Kami bermain sangat kompetitif selama 90 menit dan saya pikir kami layak atas kemenangan ini. Kami bisa berbahagia hari ini," ia menambahkan.

Emery menyebut kemenangan tersebut tak lepas dari keberhasilan pemainnya memaksa United mengikuti alur permainan mereka. Ia berkaca pada pertemuan kedua tim di Piala FA, saat itu The Gunners kalah 0-2 dari United.

"Kami tahu Manchester United dapat menggunakan taktik yang berbeda, tetapi kami ingin memaksakan rencana permainan kami dan saya pikir kami melakukannya," ia memungkasi.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke posisi empat dengan 60 poin. Meriam London menggeser MU ke posisi lima dengan 58 poin.

"Bermain kompetitif selama 90 menit seperti hari ini bisa memberikan kami mentalitas yang lebih kuat. Kami akan memikirkan pertandingan Liga Premier Inggris selanjutnya, melawan Newcastle di sini tetapi sekarang kami ingin fokus ke Liga Europa hari Kamis," ia memungkasi.

Sumber: BBC

Arsenal Memang Layak Menang dari MU