Persib Kini Bisa Fokus ke Piala Presiden 2019

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Persib Kini Bisa Fokus ke Piala Presiden 2019

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung berhasil mengamankan satu tiket babak perempatfinal Piala Indonesia 2018. Persib kini mengalihkan fokus ke turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Persib melaju ke perempatfial Piala Indonesia 2018 setelah melewati hadangan Arema FC berkat keunggulan gol tandang setelah agregat berimbang 3-3. Setelah imbang 1-1 di leg pertama, Persib mampu memaksakan hasil seri 2-2 di laga kedua di kandang Singo Edan.

Hasil tersebut menjadi modal bagus Persib jelang berlaga di Piala Presiden 2019 yang mulai dihelat pada 2 Maret mendatang. Maung Bandung yang tergabung di Grup A bersama Persebaya Surabaya, Perseru Serui, dan TIRA-Persikabo akan memainkan laga pembuka menghadapi TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, menyebut turnamen Piala Presiden sebagai ajang pemanasan bagi timnya menuju kompetisi Liga 1. Namun demikian, Radovic menegaskan keseriusannya menghadapi turnamen yang digagas sejak 2015.

"Kita akan lihat, kita akan selesaikan Piala Presiden sebaik-baiknya, berusaha untuk lolos grup. Tapi kita tetap fokus persiapan kompetisi itu di liga," ujar Miljan.

Berstatus tuan rumah di fase grup, Miljan menargetkan Persib bisa lolos ke fase gugur. Apalagi mereka akan tampil di bawah dukungan penuh Bobotoh. "Persib harus lihat bagaimana menang kalau bisa semua pertandingan," ia menambahkan.

Pelatih asal Montenegro itu mengungkapkan bakal memainkan beberapa pemain, terutama mereka yang selama ini jarang mendapat kesempatan bermain. Ia juga berencana memainkan pemain yang baru pulih dari cedera dan sakit seperti Dedi Kusnandar dan Supardi.

"Di Piala Presiden kita coba beberapa pemain, coba beberapa pemain yang sempat cedera dan ia harus adaptasi. Jika sekarang semua bagus, kita ada di jalan yang bagus juga ya," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Simamaung

Persib Kini Bisa Fokus ke Piala Presiden 2019