Messi Juga Pernah Menolak Diganti Pemain Lain

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Messi Juga Pernah Menolak Diganti Pemain Lain

INILAHCOM, Barcelona - Aksi Kepa Arrizabalaga yang menolak digantikan oleh Willy Caballero di final Piala Liga Inggris ternyata bukan yang pertama kali. Hal ini pernah dilakukan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kepa menolak instruksi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri yang ingin memasukkan Willy Caballero di menit ke-120 atau beberapa saat jelang adu penalti melawan Manchester City. Ketika Caballero sudah siap masuk ke lapangan, Kepa justru menolak digantikan.

Alhasil, kiper asal Spanyol itu tetap menjadi pilihan di bawah mistar dalam adu penalti dan hanya mampu satu kali menepis tendangan Leroy Sane. Sarri tampak kesal Kepa menolak ditarik keluar dan sempat membanting botol minuman. Pelatih asal Italia kemudian berjalan menuju lorong, meskipun akhirnya kembali ke lapangan untuk mempersiapkan adu penalti.

Pada akhirnya, City berhasil menjuarai Piala Liga Inggris dengan skor 4-3 setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol selama 90 menit plus 2x15 menit babak tambahan.

Ternyata Messi juga pernah menolak ditarik keluar lapangan saat Barcelona menghadapi Eibar pada Oktober 2014. Saat itu Blaugrana sudah memimpin 3-0 dan sang pelatih, Luis Enrique ingin mengganti Messi agar tak cedera di 15 menit terakhir.

Ketika Enrique berdiri di pinggir lapangan dan memberikan sinyal kepada Messi untuk digantikan, pemain asal Argentina membalasnya dengan acungan jempol. Setelah sempat berteriak di pinggir lapangan, Enrique akhirnya menyerah dan memilih menarik keluar Neymar, yang tak punya kuasa menolak keputusan sang juru racik.

Sumber: Daily Mail

Messi Juga Pernah Menolak Diganti Pemain Lain