McMenemy Gandeng Yeyen Tumena dan Joko Susilo

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini McMenemy Gandeng Yeyen Tumena dan Joko Susilo

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih anyar timnas senior Indonesia, Simon McMenemy, akan menggandeng Yeyen Tumena dan Joko Susilo sebagai asistennya untuk menukangi skuad Garuda.

Nantinya ketiga pelatih tersebut akan langsung memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Austalia dan Bali pada 6 hingga 21 Maret 2019 mendatang, dengan total pemain yang dipanggil sebanyak 27 orang.

Simon McMenemy yang baru dikontak selama dua musim ke depan pada Januari lalu, akan menjalani debutnya pada laga FIFA Match Day kontra Myanmar pada 25 Maret 2019 nanti.

"Saya senang bisa memperkenalkan dua asissten saya kepada teman-teman, coach Yeyen Tumena dan coach Joko Susilo, kedua punya pengalaman yang sangat besar di sepak bola Indonesia, saya harap kami bisa bersama-sama menciptakan tim nasional yang baik. Tim ini juga akan dilengkapi dengan pelatih kiper dari Persipura, coach Alan," ujar mantan pelatih Bhayangkara FC itu kepada wartawan, Senin (25/2).

Yeyen Tumena yang merupakan mantan rekan kerja McMenemy di Bhayangkara FC, berterima kasih karena sudah dipercaya menjadi asisten pelatih. Menurutnya salah satu alasan Simon mengajaknya adalah karena sudah lama bekerja sama.

"Mungkin salah satu alasan kenapa Simon memilih saya karena kami sudah pernah bekerja sama dan sudah tau apa yang kami lakukan bersama. yang terpenting bagi saya adalah bukan seberapa penting saya buat dia, tetapi seberapa penting saya bisa memberikan yang terbaik untuk timnas dan bangsa ini," ujar coach Yeyen.

"Bagi saya ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar tentunya, dan saya sangat senang sekali. Tugas saya saat ini adalah mensupport coach Simon dengan maksimal, dengan yang saya punya untuk coach simon, tim dan untuk negara," lanjut coach Joko Susilo.

McMenemy Gandeng Yeyen Tumena dan Joko Susilo