Kalahkan Soton, Arsenal Geser MU di Empat Besar

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Kalahkan Soton, Arsenal Geser MU di Empat Besar

INILAHCOM, London - Arsenal mengamankan poin penuh usai mengalahkan Southampton 2-0. Dengan hasil tersebut The Gunners menggeser Manchester United di posisi keempat klasemen sementara.

Bermain di depan publik Emirates Stadium, Minggu (24/2/2019) malam WIB, Arsenal langsung menggebrak sejak menit awal. Hasilnya, The Gunners membuka keunggulan di menit ketujuh berkat gol Alexandre Lacazette.

Berawal dari crossing Alex Iwobi, bola mengarah ke Henrikh Mkhitryan, yang langsung diteruskan dengan sepakan first time. Bola kemudian dibelokkan Lacazette dan masuk ke gawang Southampton.

Dalam posisi unggul, Arsenal tak mengendurkan serangan. Mereka semakin percaya diri terus menekan pertahanan Soton. Tuan rumah menambah keunggulan di menit ke-17, kali ini Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang Alex Iwobi dari sisi kiri pertahanan Soton, bola sempat membentur pemain belakang lawan sebelum mengarah ke Mkhitaryan.

Di babak pertama, Soton tak banyak memberikan ancaman berarti ke gawang Arsenal. Dari dua percobaan kesemuanya masih jauh dari sasaran. Sampai peluit tanda babak pertama usai, skor 2-0 bagi keunggulan Arsenal tak berubah.

Arsenal masih mendominasi jalannya babak kedua. Unai Emery nampaknya belum puas dengan dua gol yang sudah dicetak timnya. Ia memasukkan Mesut Ozil di menit ke-63 menggantikan Aaron Ramsey untuk menambah kreatifitas serangan.

Meski lebih sering menekan pertahanan lawan, Arsenal kesulitan menambah gol di paruh kedua. Sedangkan Soton tak banyak menghadirkan serangan berbahaya. Sampai peluit panjang berbunyi skor 2-0 bagi kemenangan Arsenal tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal naik ke posisi empat menggeser Manchester United yang di pertandingan lainnya bermain imbang 0-0 melawan Liverpool.

The Gunners kini mengemas 53 poin unggul satu angka dari MU di urutan lima, sedangkan Soton masih tertahan di peringkat 18 dengan nilai 24.

Susunan Pemain

Arsenal:
Leno, Lichtsteiner (Koscielny 56'), Mustafi, Sokratis, Kolasinac, Torreira, Xhaka, Iwobi (Aubameyang 75'), Ramsey (Ozil 63'), Mkhitaryan, Lacazette

Southampton: Gunn, Stephens (Austin 46'), Vestergaard, Bednarek, Targett, Ward Prowse, Romeu, Hojbjerg, Valery, Armstrong (Obafemi 46'(Elyounoussi (65')), Redmond

Kalahkan Soton, Arsenal Geser MU di Empat Besar