Juve Susah Payah Kalahkan Bologna

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Juve Susah Payah Kalahkan Bologna

INILAHCOM, Bologna - Juventus harus bersusah payah mencuri kemenangan atas Bologna di pekan ke-25 Liga Serie A Italia. Paulo Dybala jadi pahlawan kemenangan I Bianconeri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Renato Dall A'ra, Minggu (24/2/2019) malam WIB, Bologna sempat merepotkan pertahanan Juve di menit awal laga. Peluang Santander di menit ketiga masih belum membuahkan hasil, sepakannya melayang di atas gawang Juve.

Juve merespon di menit ketujuh, bola umpan sepak pojok Federico Bernadeschi gagal disambut dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo di area penalti.

Bologna kembali mengancam gawang Juve di menit ke-11. Tuan rumah menyerang dari sayap kanan dan bola kemudian dikuasai oleh Edera di tengah untuk disodorkan pada Santander. Dengan satu sentuhan, sang penyerang melepaskan tembakan mengincar pojok bawah gawang namun masih melebar.  

Santander lagi-lagi menebar ancaman ke gawang Juve di menit ke-29. Menerima bola di tepi kotak penalti, sang penyerang meliuk-liuk untuk mendapatkan ruang dan melepaskan tembakan mendatar namun lagi-lagi tidak akurat.

Juve tak tinggal diam, Bernadeschi kembali melepaskan percobaan ke gawang tuan rumah di menit ke-35. Dia melepaskan sepakan melengkung mengarah ke tiang jauh, tetapi gagal menemui sasaran. Sampai peluit tanda babak pertama usai belum ada gol yang tercipta.

Di babak kedua Bologna kembali mengambil inisiatif menyerang lebih dului. Menit ke-55, Bologna mendapat kans mencetak gol. Berawal dari tendangan sudut menghasilkan kemelut di depan gawang. Bola jatuh di kaki Mbaye namun sepakannya bisa diblok Alex Sandro.

Selepas menit ke-60, Juve mulai bisa memberi perlawanan Bologna. I Bianconeri akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-66. Matuidi merangsek ke depan untuk mengirimkan bola ke kotak penalti. Bola sempat disentuh Helander namun malah mengarah pada Dybala yang tanpa ampun mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Dalam situasi tertinggal, Bologna menaikan intensitas serangan. Mereka mengandalkan umpan panjang langsung ke area pertahanan Juve, namun skema ini dengan mudah dibaca barisan belakang Juve.

Tekanan Bologna belum menurun sampai mendekati akhir laga. Peluang terakhir tuan rumah didapat Dijks. Sepakannya ke arah gawang masih bisa diamankan oleh Mattia Perin.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Juventus atas Bologna. Dengan tambahan tiga poin, Juve semain nyaman di puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia dengan nilai 69 dari 25 pertandingan. Sedangkan Bologna di peringkat 18 dengan 18 poin.

Susunan Pemain

Bologna:
Lukasz Skorupski, Ibrahima Mbaye, Danilo, Filip Helander, Mitchell Dijks, Andrea Poli (Donsah 80'), Erick Pulgar, Roberto Soriano, Simone Edera (Orsolini 52'), Federico Santander, Nicola Sansone.

Juventus: Mattia Perin, Alex Sandro (Paulo Dybala 61'), Daniele Rugani, Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi (Chiellini 89'), Blaise Matuidi (Miralem Pjanic 78'), Rodrigo Bentancur, Joao Cancelo, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Juve Susah Payah Kalahkan Bologna