Ini Alasan McMenemy Pilih Yeyen dan Joko Susilo

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Ini Alasan McMenemy Pilih Yeyen dan Joko Susilo

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih timnas senior Indonesia, Simon McMenemy, telah memilih dua asistenya untuk melatih skuat Garuda, yaitu Yeyen Tumena dan Joko Susilo. Kedua pelatih itu dipilih karena sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia.

Yeyen Tumena merupakan mantan rekan kerja Simon ketika masih melatih Bhayangkara FC, di BFC Yeyen menjabat sebagai direktur teknik. Bersama Yeyen, Simon berhasil membawa BFC juara Liga 1 2017 dan finis diurutan ketiga di Liga 1 2018.

"Saya dan coach Yeyen sudah kenal lama sebagai pelatih, dari luar tentu sangat penting untuk punya orang yang sudah lama kenal Indonesia," kata Simon kepada wartawan, Senin (25/2).

"Dan diketahui relasi saya dengan yeyen sangat baik, seperti dua tahun di Bhayangkara FC, tahun pertama kami juara dan tahun kedua kami peringkat ketiga. Saya sangat senang dia menerima tawaran saya untuk ikut di timnas setelah diskusi dan negosiasi yang panjang akhirnya dia terima," lanjutnya.

Sedangkan Joko Susilo dipilih setelah melakukan diskusi dengan Yeyen. Menurutnya coach Joko berupakan pelatih yang berpengalaman dan sangat baik dalam mempersiapkan timnya.

"Dengan melihat bagaimana coach Joko selama ini mempersiapkan timnya di Arema, dan saya juga tahu beberapa kali saat Bhayangkara melawan Arema beliau begitu profesional dan mencintai pekerjaanya," ia menambahkan.

"Dan setelah mendapat rekomendasi dan diskusi, saya tawarkan pekerjaan ini kepada coach Joko dan dia terima dan jawab positif, sama halnya dengan pelatih kiper (Alan Halvian dari Persipura)," pungkasnya.

Selanjutnya Simon dan tim pelatih akan memimpin pemusatan latihan (TC) di Austalia dan Bali pada 6 hingga 17 Maret 2019, sebelum menjalani FIFA Match Day kontra Myanmar pada 22 Maret 2019 mendatang.

Ini Alasan McMenemy Pilih Yeyen dan Joko Susilo