Arsenal Kini Lebih Pede Bersaing di Empat Besar

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Arsenal Kini Lebih Pede Bersaing di Empat Besar

INILAHCOM, London - Arsenal hanya bisa mencetak empat gol saat mengalahkan Southampton. Bukan soal golnya, tetapi kemenangan tersebut membuat The Gunners semakin pede bersaing di empat besar.

Menjamu Southampton di Emirates Stadium, Minggu (24/2/2019) malam WIB, Arsenal dominan dalam penguasaan bola 63 persen berbanding 37 persen. Namun demikian, Soton mampu menghadirkan sejumlah peluang berbahaya.

The Gunners tercatat melepaskan delapan percobaan dengan empat diantaranya on target, sementara Soton lima kali mengarahkan bola tepat ke gawang. Akan tetapi, tuan rumah lebih efisien dalam memaksimalkan peluang, hasilnya dua gol tercipta di babak pertama masing-masing lewat Alexandre Lacazette (6') dan Henrikh Mkhitaryan (17').

Henrikh Mkhitaryan tak mempermasalahkan timnya hanya bisa mencetak dua gol, terpenting adalah bisa mengamankan poin penuh di depan publik sendiri.

"Koneksi antar pemain bagus dan kami kurang beruntung hanya mencetak dua gol tetapi itulah sepakbola," ujar mantan pemain MU.

"Tak masalah kami hanya bisa menang dua gol, kami ingin mencetak banyak gol dan membuat para fans senang," ia melanjutkan.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal kini menduduki posisi empat menggeser Manchester United yang bermain imbang 0-0 melawan Liverpool. Hanya berjarak satu poin dari MU, posisi Arsenal belum sepenuhnya aman.

Mkhitaryan menyebut hasil tersebut sangat penting karena berimbas pada kepercayaan diri serta motivasi pemain guna melanjutkan tren positif dan bersaing memperebutkan satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

"Kami perlu kemenangan itu, kemenangan yang sangat penting dan sekarang kami harus fokus ke pertandingan hari Rabu melawan Bournemouth."

"Kami masih dalam persaingan (empat besar) dan kami akan bertarung hingga akhir," ia memungkasi.

Sumber: BBC

Arsenal Kini Lebih Pede Bersaing di Empat Besar