Alasan Timnas Indonesia TC di Australia

GaraBOLA Berita Sepak Bola Terkini Alasan Timnas Indonesia TC di Australia

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia senior, Simon McMenemy, menjelaskan alasan memilih Australia sebagai lokasi pemusatan latihan tim asuhannya.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (Training Camp) di Perth, Australia, tanggal 6-21 Maret 2019. Ini menjadi program TC pertama di bawah arahan Simon McMenemy sebagai pelatih baru skuad Garuda.

Simon sudah menentukan 27 nama pemain untuk mengikuti TC di Australia. Selain berlatih, di sana Timnas Indonesia juga beruji coba dengan klub lokal, Perth Glory.

Keputusan timnas Indonesia menjalani TC di Australia mengundang tanda tanya. Pasalnya tidak ada event internasional yang bakal diikuti timnas Indonesia dalam waktu dekat.

“Kenapa Australia? Seperti kita ketahui PSSI sedang tumbuh, dan kita ketahui PSSI memiliki link yang bagus dengan federasi sepak bola Australia, dan di sana temperatur hampir sama,” kata Simon dalam jumpa pers di Kantor PSSI, FX Senayan, Senin (25/2/2019) sore.

“Nanti kita di sana akan melawan tim dengan kualitas yang bagus dan fisik yang bagus,” ia menambahkan.

“Dan penting bagi saya untuk kita jauh sedikit dari kegaduhan yang ada di Jakarta untuk berada di sana, dan menikmati fasilitas di Perth Glory karena kita disambut di sana oleh Perth Glory,” pungkasnya.

Selain mengadakan TC di Australia, Timnas Indonesia rencananya akan bakal berlatih di Bali sebelum menghadapi Myanmar di laga internasional pada 25 Maret mendatang.[rza]

Alasan Timnas Indonesia TC di Australia